kapal layar

MENGALAMI BADAI YANG SAMA TETAPI BERBEDA PERAHU

naik perahu
naik perahu

Pandemi CoronaVirus atau covid-19 adalah merupakan badai yang dialami semua orang umunya dunia alami dan khususnya Indonesia, berbagai cara pemerintah didunia ini lakukan cara pencegahan dan pengobatan dan penelitian untuk menciptakan obat atau vaksin.

Tiap hari ada yang meninggal dan ada yang positif karena corona virus ini,tidak sedikit juga yang sudah sembuh, kita mendengar kesedihan, airmata mengalir deras dan telah menyulitkan semua orang terlebih dalam hal ekonomi.

Sebenarnya badai ini adalah dialami semua orang, bagi yang kuat ekonominya, tabungannya, Depositonya masih cukup tebal , yang usahanya masih lancar badai ini tidak terlalu terpengaruh.

Namun bagaimana yang ekonominya yang pas-pasan kerja pagi untuk makan malam, tanpa ada tabungan, tanpa ada deposito, bahkan yang kena PHK, dan dalam sakit penyakit, yang usaha mandek dan tutup,dan untuk beli paket online anak susah.

kita ini adalah sama – sama mengalami badai ini namun berbeda Perahu, bahkan ada yang hanya terapung di perahu kecil, namun yang lain ada di perahu besar atau kapal besar yang sangat aman.

kapal layar
kapal layar illustrasi

Namun tulisan ini membahas bukan dari segi perahu ekonomi, namun dari segi perahu Tuhan Yesus

Markus 4:37 Lalu mengamuklah taufan yang sangat dasyat dan ombak menyembur masuk kedalam perahu sehingga perahu itu mulai penuh dengan air

Lukas 8;23 Dan ketika mereka sedang berlayar, Yesus tertidur sekoyong- konyong turun lah taufan kedanau, sehingga perahu itu kemasukan air dan mereka berada dalam bahaya.

Ayat diatas para murid Tuhan Yesus berada dalam perahu bersama Yesus, kenapa mereka ada di perahu yang pastinya di lukas 8:22 Yesus yang menyuruh mereka naik kedalam perahu mau menyebrang kesebrang danau, artinya Yesus ada dan disana bersama mereka bahkan Yesus sedang tidur, namun badai datang sampai air masuk kedalam perahu yang bisa membuat mereka tenggelam mereka sangat ketakutan`

Padahal mereka juga ahli berlayar Petrus salah satu pekerjaannya adalah nelayan sudah biasa menghadapi badai dan badai yang terjadi juga di danau, namun mereka sangat ketakutan berteriak mempersalahkan Tuhan Yesus, yang akhirnya Yesus marah dimanakah  kepercayaanmu.

Sebenarnya mereka tidak perlu takut karena mereka berada dalam perahu bersama Tuhan Yesus, artinya jika mereka percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus mereka pasti selamat karena mereka ada di perahu Tuhan Yesus.

Berbeda dengan Firman Tuhan yang di Yunus 1:3 Tetapi Yunus bersiap untuk melarikan diri ke Tarsis, Jauh dari hadapan Tuhan ia pergi ke yafo dan mendapatkan disana sebuah kapal yang akan berangkat ke Tarsis, ia membayar biaya perjalanannya lalu naik kapal itu untuk berlayar bersama sama dengan mereka ke Tarsis jauh dari hadapan Tuhan

di Yunus 1:4 tetapi Tuhan menurunkan angin ribut kelaut, lalu terjadilah badai besar sehingga kapal itu hampir-hampir terpukul hancur. mereka semua ketakutan dan berteriak dan bahkan membuang sebagian muatan untuk meringankan kapal tersebut namun karena masalahnya disitu ada Yunus tertidur yang sedang melarikan diri dari Tuhan.

KAPAL YUNUS
KAPAL YUNUS

Padahal kapal ini sungguh besar jauh di bandingkan perahu yang dinaikin Yesus bersama muridnya, namun mereka sangat ketakutan karena mereka menaiki perahu yang tentu Yesus tidak berada disana

Apa yang persamaan perahu yang dinaikin murid dan Tuhan Yesus dengan Kapal yang dinaiki Yunus adalah sama sama dilanda badai dasyat yang mau menenggelamkan mereka, walaupun yunus naik kapal besar murid naik perahu, namun mereka berbeda dengan siapa mereka bersama.

kita yang masih hidup didunia ini kita sama sama mengalami badai yang sama namun jika kita mengundang Tuhan Yesus bersama kita diperahu kita walaupun kecil perahu kita tidak perlu takut, karena perahu kita akan dilindungi oleh Tuhan Yesus, walaupun kita dalam Kapal besar jika kita tidak bersama Tuhan Yesus kapal yang kita tumpangi pasti akan tenggelam juga di hempas badai besar ini.

Kirainya hidup kita serahkan pada Tuhan Yesus agar dia tetap bisa bersama kita menaiki perahu ini yang telah membawa jiwa keselamatan kita, dengan penuh percaya dan beriman kepadaNya senantiasa.

Marantha

Herbin Mora

June 20,2020

 

Bacaan lain:

HAl KEKUATIRAN HIDUP

Bertrading Saham Harian Bersama Mora Trading

JUAL NAMORA WATER HYDROGEN PLUS DI JATIASIH BEKASI HUB 08121946373

JUAL NAMORA WATER HYDROGEN PLUS DI JATIASIH BEKASI HUB 08121946373

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *