cinta uang

Karena Akar Segala Kejahatan Ialah Cinta Uang

cinta uang
cinta uang

Timotius 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Motivasi Mengejar uang atau Harta

Jika motivasi seseorang mengejar uang bekerja siang dan malam tanpa mempedulikan hal2 yang bersifat rohani yang jauh lebih penting, suatu saat akan mendapat penyesalan terlebih harta yang didapat kan hanya untuk memuaskan hidupnya hawa nafsunya, dunianya dan semua akan menjadi kesia-siaan belaka.

Padahal Tuhan berjanji akan memberikan pada waktu tidur bagi yang di kasihinya, Maz 127:2 Sia-siaalah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah – sebab ia memberikannya kepada yang dicintaiNya pada waktu tidur, artinya Tuhan tidak akan membiarkan anak-anaknya dalam kesusahan yang tidak bisa ditanggungnya.

Dalam kehidupan ini memang kita sangat perlu memenuhi kebutuhan minimum kebutuhan pokok sandang dan papan, namun jika belum bisa terpenuhi sesuai keinginan jangan menjadikan uang yang utama, harus tetap mendahulukan hal rohani yaitu adalah keselamatan jiwa. dalam amsal 10:5 siapa yang mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi, siapa tidur pada waktu panen membuat malu

rajin bekerja
Rajin Bekerja

Setiap orang yang mendahulukan hal rohani dan telah mendapatkan  keselamatan jiwa adanya kepastian mati masuk sorga harus bekerja lebih giat dalam, 2 Tes 3:10 Sebab, juga waktu kami berada diantara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jiika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan

Orang Kristen tentu bekerja harus lebih giat tidak boleh malas dalam, Amsal 6:6 Hai pemalas, pergilah kepada semut,perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak, sampai diumpamakan seperti semut kenapa karena kita perhatikan semut entah dirumah, ditanah, dikayu di dingding tidak pernah diam malas atau ngerumpi tapi tetap berjalan kesana kemari mencari makan, dan selalu bekerja sama membantu sesamanya jika mendapatkan sesuatu makanan untuk dibawa ke sarangnya.

Abraham dan Lot
Abraham dan Lot

Banyak juga orang berkata apakah orang kristen tidak boleh kaya seperti Abraham punya harta yang sangat banyak dizamanya, tentu Abraham sangat kaya Kej 13:2 Abraham sangat kaya, banyak ternah,perak dan emas, Tuhan berkati tapi Motivasinya Abraham tidak pernah menjadikan Uang/Harta yang Utama dalam hidupnya bahkan untuk menghindari bentrok dengan keponakannya Lot yang selalu mengalah.

Perbedaan Abraham dengan lot sangat terlihat dari motivasi untuk mendapatkan harta duniawi, Abraham memberikan pilihan dengan bebas kepada Lot jika engkau kekiri aku kekanan, dan jika kau ke kanan aku kekiri, dan yang paling membahayakan hidup Lot adalah memilih berpisah dari Abraham dengan menetap di lembah Yordan dan dekat Sodom, Lot akhirnya membahayakan hidupnya dan keluarganya demi kemewahan dunia yang di tawarkan sodom dan gomora.

 

Keselamatan Jiwa Yang Terpenting

Lukas 9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri, dan dimana Lot yang mencari kekayaan dunia di Sodom dibinasakan dengan belerang Luk 17:29

Bagi orang Kristen yang sudah lahir baru, memiliki harta yang lebih baik menetap sifatnya di Ibrani 10:34

tentu bagi orang Kristen yang sudah memastikan keselamatan jiwa, Tuhan menjaga semua orang yang mengasihiNya, tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya Maz 145:20.

Tuhan juga sudah memerikan Janji di Mat:6:33 Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu, sehingga hal lainnya kebutuhan pangan sandang dan papan.

Jadi jangan mengejar akan cinta uang karena akan cenderung untuk menyeret kebinasaan, seperti yang dilakukan oleh bangsa bangsa yang tidak mengenal Tuhan.

 

Herbin Mora

Senin 25 Mei 2020

 

 

Bacaan lain:

Perbedaan itu Memang Tidak Sama tapi bisa menyelamatkan jiwamu

MORA TRADER SAHAM

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *